Cara Membuat Keripik Apel Renyah dan Gurih

Beragambumbu 9:07 PM
Cara Membuat Keripik Apel Renyah dan Gurih – Selain bisa di makan langsung, buah apel juga ternyata bisa di jadikan beberapa sajian lain. Ada jus apel, puding apel, keripik apel dan lain-lain. Itu semua minuman dan makanan hasil dari olahan buah apel yang kaya akan kadungan gizi. Tahukah anda jika buha apel ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh?. Ya, dengan banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada buah apel sehingga berkhasiat untuk tubuh kita bagi yang mengkonsumsinya. Dan beberapa manfaatnya antara lain mencegah dan juga mengbati kanker, meyehatkan otak, menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung dan lain sebagainya. Yang pasti buah ini baik untuk anda konsumsi langsung di makan atau setelah di buat sebagai makanan. Nah, dalam pertemuan kali ini akami juga akan memberikan resep apel yakni di racik menjadi makanan yang gurih yakni keripik apel. Rasanya yang renyah dan gurih cocok untuk menamani di kala anda sedang santai. Untuk membuatnya, anda bisa gunakan Cara Membuat Keripik Apel Renyah dan Gurih sebagai paduanya. Berikut liputan proses pembuatanya.
Keripik Apel Renyah dan Gurih
Bahan bahan untuk membuat keripik apel :
apel Malang 4 buah
air lemon 50 ml
gula pasir 2 sendok makan
kayu manis 1 sendok teh

Cara Membuat keripik apel :
  1. Pertama kupas kulit apel kemudian buang semu bijinya dan juga iris tipis bagian tengahnya.
  2. Selanjutnya campurkan dalam sau wadah bahan seperti gula pasir dan juga kayu manis.
  3. Ambil wadah yang berisi air lemon dan celupkan apel ke dalamnya. Tiriskan kemudian gulingkan ke campuran kayu manis dan juga gula pasir.
  4. Siapkan loyang kemdian olesi dengan mentega dan lapisi dengan kertas pemanggang.
  5. Letakkan semua irisan apel ke dalam loyang dan tata didalamnya.
  6. Setelah itu masukkan ke dalam oven dan panggang dengan suhu sekitar 120°C sampai matang atau bisa di tunggu sekitar 1 jam.
  7. Jika sudah matang, biasanya di tandai dengan perubahan warna pada irisan apel menjadi kering kecokelatan.
  8. Angkat kemudian biarkan dingin terlebih dahulu lalu masukkan pada toples.
  9. Untuk mennyajikanya, bisa ambil keripik secukupnya dan simpan di piring saji. Setelah itu segera tutup kembali agar keripik tetap gurih.
Cukup sampai di sini pembahsan kami kali ini. Semoga Resep Keripik Apel Renyah dan Gurihini bisa bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Sumber : Resepkuerenyah.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »